Jumat, Juni 11, 2010

catatan 22 january 2010.




satu hal, yang kadang teman2ku di kampus salah mengartikan, juga aku.
insomnia, yah insomnia. dengan tugas2 kuliah yang banyak dan waktu penyerahan yang mepet
kadang ada yang mengerjakannya sampai larut malam, pagi bahkan. atau karena bermain games yang bikin lupa waktu.
_(catatan ini dibuat saat adzan shubuh mulai berkumandang di mesjid)_

jadi begini ceritanya, (sekarang jam 4.26 am)
tadi malam saat berkumpul bersama teman2 di Gema Rawana di rumah kontrakan, saya mengcopy beberapa film (plus film BK tentunya).
salah satu filmnya adalah Dejavu, Denzel Washington yang berakting dalam film itu. jalan cerita film itu seperti kebanyakan
filmnya Denzel W. rumit dan aneh-anehlah. sebenarnya saya sudah sangat ngantuk saat film itu baru berjalan beberapa menit.
namun karena film ini menarik untuk ditonton maka saya tidak mempedulikan rasa kantuk itu. jadi apa hubungannya dengan insomnia
diatas? hubungannya adalah, waktu (filmnya nyinggung masalah waktu juga).
jadi saat kita mengabaikan waktu, entah itu waktu tidur atau waktu apapun, maka pekerjaan yang telah kita rencanakan akan berantakan.
terkadang saya pun aneh dengan diri saya akhir2 ini, Mengapa saya tidak dapat tidur malam?
karena ingin keren maka saya simpulkan itu adalah insomnia, padahal saya salah dan saya tahu itu persepsi yang salah.
menurut saya (kini) insomnia itu tidak ada, yang ada adalah mengabaikan waktu tidur.
ketika saya merasakan rasa ngantuk, kadang saya mengabaikannya. kadang saya bahkan sampai lebih dari 24 jam tidak tidur (shit man, its hurt).
tapi itu bukan insomnia. jadi sebenarnya ketika rasa ngantuk itu terasa maka saya harus langsung mengambil posisi tidur,
jika tidak (walaupun selang waktu tunda hanya beberpa detik) maka rasa ngantuk itu akan hilang.itulah teori saya sekarang.

sekarang saya baru sadar, "kerjakan apa yang dapat dikerjakan saaat ini jangan menunda sampai esok"

TIDUR, kecil memang. namum jika dibiarkan maka tidak menutup kemungkinan untuk meluas pada hal lain.
Study, Kerja, Makan, Minum, dan bahkan Cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar